The Outer Worlds 2

Berbeda dengan The Outer Wilds, game indie yang keluar pada tahun yang sama dengan The Outer Worlds, The Outer Worlds 2 adalah sekuel yang akan datang dari RPG fiksi ilmiah distopia yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment. Game ini diumumkan oleh Xbox pada E3 2021. The Outer Worlds aslinya sering disebut sebagai versi luar angkasa dari Fallout, yang masuk akal mengingat Obsidian juga mengembangkan Fallout: New Vegas, yang disukai oleh banyak orang. 

Meskipun ada kekhawatiran apakah alam semesta baru ini akan memenuhi harapan, berita tentang sekuel ini mengejutkan banyak orang, termasuk kami. Meskipun belum ada banyak detail yang dirilis, kami bisa membuat beberapa perkiraan tentang apa yang mungkin akan datang. Berikut adalah semua informasi yang kami ketahui dan perkiraan kami tentang The Outer Worlds 2.

baca juga : Studio Kenamaan Obsidian Akhirnya Mengumumkan Rilis Game Avowed

Pada awalnya, pengumuman tidak hanya tidak menyertakan tanggal rilis, tetapi juga merupakan parodi dari trailer teaser yang minim informasi. Saat ini, kita hanya bisa berspekulasi kapan The Outer Worlds 2 akan siap. Meskipun The Outer Worlds dirilis menjelang akhir tahun 2019, DLC terakhirnya baru dirilis pada akhir tahun 2021. Kemungkinannya adalah bahwa tim kecil akan menangani DLC sementara tim lainnya mempersiapkan praproduksi untuk sekuel penuhnya. 

Bahkan dalam skenario terbaik, mengingat kurangnya informasi tentang game tersebut dan seberapa detail dan kerja keras yang biasanya dilakukan oleh Obsidian, kami percaya bahwa setidaknya akan butuh waktu sampai tahun 2023 sebelum The Outer Worlds 2 selesai. Kehadirannya yang tidak ditampilkan pada pameran Gamescom Xbox 2022, di mana semua judul yang ditampilkan dijanjikan akan diluncurkan dalam 12 bulan ke depan. Hal ini menandakan bahwa kemungkinan besar game ini tidak akan dirilis hingga tahun 2024. 

Berbeda dengan ketidakpastian yang muncul setelah akuisisi Bethesda oleh Microsoft, kita sudah tahu bahwa The Outer Worlds 2 akan menjadi eksklusif konsol Xbox dan akan tersedia di Game Pass pada hari peluncurannya. Meskipun hal ini tidak disebutkan secara langsung, namun berdasarkan kecenderungan yang diikuti oleh Xbox dengan judul eksklusifnya, kemungkinan besar game ini juga akan tetap tersedia di PC. Bagi para penggemar yang sebelumnya bermain di PlayStation atau Switch, nampaknya Anda memiliki beberapa tahun untuk mempertimbangkan untuk berinvestasi di Xbox atau PC.

Cerita Singkat dari Trailer The Outer Worlds 2

Trailer pengungkapan The Outer Worlds 2 lebih menghibur daripada informatif. Naratornya dengan jujur mengungkap bahwa mereka hanya memiliki judul game tanpa model karakter atau gameplay yang jelas. Teaser ini hanya memberikan sedikit informasi, tetapi beberapa tweet resmi memberikan petunjuk lebih lanjut. 

Dari tweet tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa game ini akan berlatar di sistem bintang baru dengan kru baru dan dunia luar yang sama seperti pendahulunya. Logo Moon Man tetap hadir, menunjukkan hubungan dengan Spacer’s Choice, perusahaan dalam game sebelumnya. Ungkapan “kru baru” mengindikasikan bahwa tidak akan ada kru lama yang kembali sebagai anggota tim, meskipun beberapa mungkin muncul sebagai NPC. Bagi yang menyukai gaya penulisan dan nada dari game pertama, The Outer Worlds 2 tampaknya akan menjadi pilihan yang aman.

Trailernya menegaskan bahwa belum ada gameplay yang siap untuk The Outer Worlds 2. Namun, kemungkinan besar game ini akan mengikuti genre yang sama dengan pendahulunya, dengan banyak planet untuk dijelajahi, karakter untuk ditemui, misi untuk dilakukan, dan opsi dialog untuk dipilih. Yang diinginkan banyak orang adalah pengalaman yang lebih halus, dengan lebih banyak pilihan konsekuensi, pencarian yang bereaksi terhadap pilihan pemain, dan mekanisme yang lebih dalam secara keseluruhan untuk memberikan sensasi kontrol atas dunia permainan.

Pertempuran dalam game pertama cukup standar, tetapi tidak terlalu menarik. Jika Obsidian dapat meningkatkan sistem pertempuran dan kecerdasan buatan agar sejalan dengan kualitas penulisan dan desain misi mereka, maka The Outer Worlds 2 berpotensi menjadi sukses besar.

Salah satu hal yang diharapkan kembali adalah cara keterampilan bekerja dalam game pertama, di mana pemain awalnya berinvestasi dalam keterampilan yang lebih luas sebelum memilih spesialisasi yang lebih dalam. Ini memungkinkan pemain untuk merasakan setiap keterampilan sebelum mereka memilih gaya bermain yang sangat spesifik.

Kita masih perlu menunggu sekitar satu tahun lagi sebelum The Outer Worlds 2 diluncurkan, jadi belum ada informasi tentang pre-order yang tersedia saat ini. Namun, seperti game lain yang diterbitkan oleh Microsoft’s first-party studios, termasuk Obsidian, game ini akan tersedia di Game Pass pada hari peluncurannya. Ini berarti jika Anda pelanggan Game Pass, Anda bisa mendownload dan memainkan game tersebut tanpa biaya tambahan.

By admin