Tazz Hengkang dari Evos Esports

Salah satu Jungler Evos Legends, Tazz, menjadi nama yang paling banyak diperbincangkan dalam dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tazz merupakan salah satu pemain yang masih muda dan sangat potensial serta sempat tergabung dalam salah satu tim esports terbesar di Indonesia, yaitu Evos Esports. Akan tetapi, perjalanan karirnya berada di bawah naungan manajemen tim Harimau Putih harus terhenti. Sebelum menentukan pilihannya Tazz Hengkang dari Evos Esports, Tazz sempat tak mendapatkan tempat yang semestinya ia dapatkan.

Sepanjang kompetisi 2023 berlangsung, Tazz baru mendapatkan waktu bermain ketika berada di penghujung musim. Tazz sendiri berhasil membuktikan bahwa dirinya layak untuk menjadi seorang jungler di Evos Legends. 

Akan tetapi, kegagalan yang harus ia terima ketika MPL ID S10 (Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 10) memberikan luka yang membekas. Dimana, pada saat itu merupakan waktu debutnya memperkuat Evos di kasta tertinggi.

Faktor Tazz Hengkang dari Evos Esports

Terdapat sejumlah faktor yang memberikan pengaruh pada dirinya, yang paling mencolok adalah saat dirinya lebih banyak bermain sebagai midlaner dibandingkan dengan jungler yang merupakan role aslinya.

Memasuki MPL ID S11, Tazz telah diresmikan sebagai bagian dari roster Evos Legends untuk menempati posisi sebagai jungler bersama Ferxiic. Jika melihat dari kualitasnya, bakat yang dimiliki Tazz ini memang dapat disetarakan dengan beberapa jungler terbaik MPL ID saat itu.

Disamping itu, Tazz juga bisa dengan cepat beradaptasi dengan META yang baru untuk menguasai berbagai perubahan yang terjadi. Hal ini kurang lebih juga dikarenakan ketika dirinya sempat bermain di berbagai role sebelum memastikan diri naik kasta sebagai profesional player.

Pria bernama asli Darrel Jovanco Wijaya itu memutuskan untuk mengakhiri karirnya setelah di Season 12 MPL ID tak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Kabar ini tentu membuuat seluruh Evos Fams atau para penggemar Evos Esports patah hati dan terkejut dengan keputusan tersebut.

Jika melihat pengaruh yang diberikan Tazz, tentu sangat krusial untuk tim Evos Esports. Sejak ditinggalkan para legenda dan ikon Evos Esports, Tazz menjadi salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian para penggemar. 

Baca Juga : Inilah 9 Rеkоmеndаѕі Gаmе PC Tеrbаіk 2024, Wаjіb Kаmu Mаіnkаn!

Momen Bahagia Bersama Evos

Momen Bahagia Tazz Bersama Evos

Jerih payah dan perjuangannya dianggap luar biasa, mulai dari berbagai role yang telah ia lakukan hingga merasakan tak lolos Playoff untuk pertama kalinya. Meski demikian, Tazz sendiri pernah merasakan momen bahagia bersama Evos Esports.

Momen bahagia tersebut ketika Tazz dkk berhasil mendapatkan gelar juara dalam ajang IESF WEC 2022. Berkat gelar tersebut, menjadikan Tazz sebagai roster inti di Evos Esports untuk mengisi pos jungler dan menjadi awal perkembangan performanya.

Alhasil, Tazz mampu memberikan performa terbaiknya ketika memperkuat tim Evos Esports di ajang MPL ID S11. Bahkan, dirinya berhasil membawa tim Macan Putih melaju ke babak Grand Final dan mendapatkan satu tiket untuk tampil di ajang MSC.

Akan tetapi, performa yang inkonsisten dari para pemain Evos Esports ini menjadi kendala yang cukup besar. Mulai dari kalah saing dengan rivalnya Sutsujin hingga kekalahan beruntun dialami Evos Esports.

Dengan alasan itu, Tazz tak mampu mendapatkan tempat yang semestinya ia dapatkan dan di Season 12 dirinya tak mendapatkan waktu bermain. Hal itu dikarenakan, Age sebagai juru taktik Evos Esports lebih mempercayakan skuad utama kepada peraih gelar juara WCG.

Akhirnya, Tazz lebih memutuskan untuk hengkang dari Evos dan memberikan kejutan kepada seluruh penggemar maupun pengikut setia game MLBB. Sebelumnya, memang terdapat rumor bahwa Tazz akan meninggalkan tim macan putih. Akan tetapi, banyak yang tak percaya dengan adanya rumor tersebut. 

Namun, tak berselang lama, terdapat sebuah hal yang mengejutkan ketika Tazz melakukan Live Streaming di sebuah tempat yang tak biasa. Banyak netizen yang menyebutkan bahwa Tazz melangsungkan Live Streaming tersebut di GH (Gaming House) Alter Ego.

Satu hari setelah menemukan kejanggalan tersebut, tepatnya pada hari Kamis (11/01/2024) kemarin, pengumuman resmi Tazz hengkang dari Evos Esports keluar mlalui Platform Youtube resmi Evos Esports.

Dalam unggahan tersebut, Tazz menyampaikan banyak hal. Diantaranya mengenai sejumlah pengalaman dan begitu besarnya perjuangan yang telah ia lakukan untuk Evos. Ia memastikan bahwa meskipun dirinya saat ini bukan lagi member dari Evos Esports, tetapi rasa cinta yang ia miliki terhadap Evos FAMS tak akan pernah hilang, mengingat banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya selama berseragam tim Macan Putih.

Di akhir video tersebut, Tazz tak mampu menahan air mata yang mengalir. Ia terlihat sangat emosional saat menyampaikan berbagai perasaan yang ia rasakan saat ini. 

Setelah video tersebut berakhir, banyak netizen yang mulai bertanya-tanya dimanakan tempat pelabuhan selanjutnya untuk Tazz? Banyak yang beranggapan bahwa Tazz akan bergabung dengan Alter Ego dan reuni dengan pemain Veterannya kala itu, yakni REKT.

By admin