Dewa United Kalahkan Bigetron Alpha Sebut Kunci Kemenangan di Pekan Keenam MPL ID S12!

Dewa United Kalahkan Bigetron Alpha, Memasuki pekan keenam Mobile Legends: Bang Bang Professional League atau MPL Indonesia Season ke-12, Dewa United berhasil mendapatkan poin kemenangan atas peraih gelar runner up dari ajang International Esports Federation atau IESF WEC 2023 kemarin, yakni Bigetron Alpha.

Dewa United Kalahkan Bigetron Alpha, Tim Debutan Kalahkan Tim Veteran

Beberapa pemain dari Dewa United mengungkapkan sejumlah kunci kemenangan yang mereka dapatkan saat menghadapi Bigetron Alpha di ajang MPL ID Season 12 pada leg kedua di pekan keenam. 

Laga tersebut berlangsung pada hari Kamis 7 September 2023 di MPL Arena. Bahkan, laga yang mempertemukan antara Dewa united kontra Bigetron Esport menjadi laga penutup di hari pertama pekan keenam MPL ID Season 12.

Meskipun Dewa United merupakan tim debutan di ajang MPL Indonesia, tetapi skuad yang diisi oleh Watt, Lanaya, Dyxon, Pendragon, Watt, dna LeoMurphy ini berhasil melakukan epic comeback saat menghadapi tim veteran sekelas Bigetron Alpha.

Skuad asuhan coach Jacklee ini mulai kembali menemukan tempo permainan setelah mengalami penurunan yang cukup drastic di beberapa pekan sebelumnya. Meraih kemenangan 1-2 atas tim Robot Merah, tentunya ini menjadi langkah yang baik memasuki pekan keenam.

Bahkan, dengan kemenangan tersebut membuat peluang Watt dkk melaju ke babak Playoff cukup besar.  Terdapat salah satu hal yang cukup mencolok dalam laga tersebut, yaitu debutnya goldlaner baru Xyve dari Bigetron Beta naik ke Bigetron Alpha.

Tetapi, keputusan yang dilakukan oleh Coach Aldo sebagai juru taktik dari tim Bigetron Alpha ternyata masih belum membuahkan hasil yang maksimal. Lantas, apa saja saja faktor yang menyebabkan kekalahan untuk Bigetron Alpha menurut para pemain dari Dewa United?

Baca Juga : APK untuk Hack Game Online Tanpa Root

Ungkapan Para Pemain Dewa United

Dewa United Kalahkan Bigetron Alpha

Setelah pertandingan berakhir, para pemain dari tim Dewa United mendapatkan kesempatan untuk menjadi narasumber pada sesi interview. Paddington dan Wadd menjelaskan salah satu faktor kunci kemenangan yang berhasil mereka maksimalkan.

Melihat kondisi dari Bigetron Alpha yang terus menurun, baik dari ajang MPL ID S12 sejak pekan kelima yang lalu hingga di ajang internasional IESF WEC 2023, Tim Dewa United tak ingin melewatkan kesempatan tersebut. 

Meskipun para pemain Dewa United ini telah mengetahui adanya celah tersebut, tetapi Watt dkk tetap memberikan respect kepada tim lawan. Mengingat, Bigetron Alpha berhasil keluar sebagai runner up di ajang IESF WEC 2023 kemarin.

berita game Tak hanya itu, Watt menjelaskan setelah masuknya pemain anyar berposisi goldlaner dari Bigetron Alpha, yakni Xyve menjadikan tim Robot Merah masih belum menemukan chemistry yang tepat untuk laga debutnya kali ini.

Sebagai pemain yang baru saja dipromosikan tampil di Liga tertinggi MLBB, tentunya memiliki sejumlah pekerjaan rumah tersendiri bagi Xyve untuk mendapatkan performa terbaiknya kembali. Bahkan, Xyve sendiri dikenal cukup tangguh saat bersaing di lane ketika tampil di Bigetron Beta.

Watt mengungkapkan saat interview tersebut bahwa ia masih belum mengetahui secara pasti apa yang sedang dengan Bigetron Alpha. Ia mengatakan bahwa mungkin terdapat masalah internal atau hal lain yang akhirnya memutuskan untuk memainkan Xyve.

Dengan kesempatan tersebut, Watt mengaku bahwa timnya mengambil kesempatan emas tersebut untuk mendapatkan poin. 

Disisi lain, Paddington sebagai pelatih memiliki pandangan tersendiri terhadap penurunan performa yang ditunjukkan oleh para pemain Bigetron Alpha. Paddington menjelaskan bahwa mungkin para pemain BTR Alpha ini merasa kelelahan setelah bertanding di Rumania lalu melanjutkan bertanding ke MPL Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa waktu istirahat untuk para pemain ini memang sangat berpengaruh. Melihat padatnya jadwal bertanding dari para pemain Bigetron Alpha ini, tentu mereka merasa kelelahan dan butuh waktu untuk istirahat terlebih dahulu.

Kelelahan yang diterpa para pemain Bigetron Alpha ini sepertinya hanya menjadi jawaban kedua atas penjelasan Paddington. Mengingat, sebagai pemain profesional tentunya harus dapat menyesuaikan diri baik dalam keadaan jadwal yang padat maupun tidak.

Bahkan, jika melihat performa beberapa tim veteran lainnya seperti RRQ maupun Onic, kedua tim ini mampu menghadapi setiap ajang kompetisi dengan jadwal yang cukup padat. Tak hanya itu, Evos Legends yang baru saja meraih gelar juara IESF 2022 juga mampu menyesuaikan diri untuk tampil di MPL ID Season 12.

Akan tetapi, Paddington juga setuju dengan anak asuhnya, Watt, yang mengungkapkan bahwa skuad asuhan Coach Aldo ini masih belum menemukan chemistry yang kuat setelah memainkan pemain anyar mereka. Inilah yang menjadi alasan utama belum kembalinya performa yang dimiliki para pemain Bigetron Alpha. 

Kemenangan yang didapatkan atas tim Robot Merah ini juga menjadi penyelamat Dewa United yang berhasil lepas dari  zona merah. Tiga poin yang didapatkan kali ini membawa mereka merangkak naik ke peringkat enam klasemen sementara.

 

By admin