Hadirnya konsol era terbaru dari Sony, Playstation 5 atau PS5 disambut sangat meriah untuk penggemar konsol Playstation. Terlebih lagi PS5 muncul dengan beberapa teknologi terkini dan juga fitur mumpuna agar bisa menawarkan sensasi berbeda daripada sebelumnya. Dalam ulasan kali ini, kami akan membagikan daftar game yang akan muncul di PS5 pada tahun 2023.

Hanya saja, cukup banyak penggemar konsol di era sebelumnya yang belum mencoba PS5. Nah, salah satu faktor kenapa mereka tidak segera coba main PS5 ialah lantaran support PS5 belum sebanyak di konsol era sebelumnya, yakni PS4.

Meskipun Playstation 5 sudah kompatibel untuk menjalankan game PS4, tetapi sejumlah game yang kurang diupdate dalam hal gameplay atau grafis, membuat fitur serta teknologi Playstation 5 tak mampu berjalan secara optimal.

Sederet Game yang Akan Muncul di PS5 2023

Beberapa Game yang Akan Muncul di PS5

Memasuki tahun 2023 ini, ada banyak sekali berbagai jenis PS5 yang rencananya bakal diluncurkan serta banyak dinanti para penggemar. Penasaran dengan beragam jenis game Playstation 5 yang akan dirilis? Simak ulasan berikut!

Baca Juga : 8 Game Android Setara PS4 Terbaik dan Seru 2023

  • Game yang Akan Muncul di PS5  Assasin’s Creed Mirage

Game Playstation 5 yang banyak dinanti para penggemar pada tahun ini ialah Assasin’s Creed Mirage. Yang dimana sekuel terbaru franchise Assassin’s Creed satu ini masih akan dilanjutkan di kawasan Timur Tengah atau tepatnya di Kota Baghdad. Salah satu game yang akan muncul si PS5 ini juga masih memakai model open world, ditambah lagi dengan Ubisoft yang membuat map atau peta-nya memiliki ukuran lebih kecil ketimbang generasi sebelumnya.

Pasalnya hal ini ada cukup banyak keluhan dari pemain sehingga membuat pihak developer perlu menyelesaikan misi lebih lama. Tidak hanya itu saja, Ubisoft yang menjadi pengembang game ini juga bakal menawarkan kisah baru yang akan membuat semua pemain dapat memerankan tokoh bernama Basim maupun Roshan. Lalu ada pula rumor bahwa ada karakter tambahan yang terlihat seiring munculnya expansion pack. Ditambah lagi dengan kehadiran easter egg dari beberapa sekuel sebelumnya.

  • Game yang Akan Muncul di PS5  Hogwarts Legacy

Game yang akan muncul di PS5 selanjutnya ialah Hogwarts Legacy. Untuk seluruh fans Harry Potter dan juga para gamers, tentunya sudah tak sabar lagi untuk coba memainkan game satu ini lantaran para pemain bakal mengambil peran sebagai murid Hogwarts.

Baca Juga :  Fakta Harry Potter Game PS5 yang Wajib Kamu Ketahui

Hogwarts Legacy memberikan pemain untuk merasakan bagaimana menjadi urid di sekolah sihir dengan menyediakan alur kisah sendiri. Uniknya lagi, pre order yang telah dibuka pada akhir tahun 2022 lalu jadi salah satu game PS5 paling laris di kalangan penggemar.

  • Forspoken

Luminos Production bersama Square Enix merilis kemunculan game adventure baru yang berada dalam dunia Athia. Dunia tersebut memberikan visualisasi alam mengesankan yang bakal membuat para pemain betah berlama-lama memainkan game. Nanti tiap pemain akan memerankan satu tokoh bernama Frey Holland.

Tidak hanya itu, Forspoken juga akan memakai format open-world yang bisa memungkinkan pemain bebas mengeksplor dunia Athia yang mengagumkan seperti terlihat pada trailernya. Sebelumnya, game ini resmi diluncurkan pada bulan Mei 2022, tapi berita itu malah menyebutkan jika Forspoken rilis pada Januari 2023.

  • Final Fantasy XVI

Berlanjut ke game Final Fantasy yang resmi diluncurkan Sony sebagai game istimewa lewat Final Fantasy XVI. Yang dimana game tersebut sudah keluar lewat PS5 pada Juni 2023 lalu. Konsel awal game satu ini pada awalnya sudah lebih dahulu terbit pada 2015, tetapi proses pengembangannya harus terhenti karena muncul wabah Covid-19.

Nantinya tiap pemain akan menjalankan tokoh bernama Clive Rosfield dengan latar dunia Valisthea. Salah satu game yang akan muncul di PS5 andalan Square Enix tersebut nanti masih memakai model dari sekuel sebelumnya, yakni RPG atau action role playing game.

  • Resident Evil 4 Remake

Sekuel ini kembali muncul dengan remake game pertama memakai third person shooter pada 2005 silam. Game ini sebetulnya sudah diluncurkan pada Maret 2023 lalu dengan berfokus pada Leon dengan lebih jernih dalam hal gameplay dan juga visualisasi.

Baca Juga :  Hades 2: Prediksi Tanggal Rilis, Trailer, dan Gameplay

Resident Evil 4 di versi awal pernah keluar pada konsol PS2. Kemudian pada versi remake masih memakai storyline yang sama tentang Leon S. Kennedy yang sedang berusaha menyelamatkan Ashley Graham yang menjadi anak Presiden Amerika Serikat.

  • Marvel’s Spider-Man 2

Sony Entertaiment bersama Imnosiac Games pernah berjanji bahwa mereka akan menawarkan petualangan yang lebih seru dan juga menegangkan yang dimunculkan dengan musuh baru.

Untuk perilisan Marvel’s Spider-Man 2 direncanakan pada musim gugur atau September 2023 ini. Yang dimana game tersebut masih memakai model open world yang akan membuat para pemain bisa bebas bergelantungan memakai jaring diantara gedung-gedung pencakar langit di New York.

Demikiankan beberapa game yang akan muncul di PS5 yang kedatangannya sangat dinanti para gamers. Terlebih sejumlah game dirilis dengan lebih istimewa di konsol Playstation 5 sehingga model game-playnya bakal menyesuaikan fitur atau teknologi PS5.

By admin