Timnas Indonesia Divisi MLBB

Harapan Timnas Indonesia Divisi MLBB untuk membawa pulang medali Emas di ajang International Esports Federation atau IESF WEC 2023 harus pupus setelah tak mampu meraih kemenangan pada partai Final menghadapi Timnas Filipina dalam divisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Timnas Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up dan Filipina sukses menyabet gelar juara pada ajang edisi kali ini.

Timnas Indonesia Divisi MLBB, Perjalanan Menuju Grand Final IESF WEC 2023!

Saat bertarung di babak semifinal mengalami kekalahan dengan skor telak 0-2 atas Timnas Filipina, Timnas Indonesia yang diperkuat oleh Vynnn, Super Kenn, Saken, Moreno, Xorizo, dan Kyy harus turun dan kembali memperjuangkan gelar melalui lower bracket.

Memasuki Lower Bracket, Skuad Garuda harus mengeluarkan seluruh tenaga untuk mendapatkan tiket yang diharapkan. Menghadapi Timnas Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi, TImnas Indonesia berhasil mengalahkan satu per satu lawan yang dihadapi.

Hingga akhirnya, Timnas Indonesia mampu melaju ke babak Grand Final dan kembali menghadapi rivalnya, yakni Timnas Filipina. Tepat pada hari Minggu 3 September 2023 kemarin, Grand Final IESF WEC 2023 digelar di Rumania.

Baca Juga : MPL ID S12: Geek Fam ID Dapat Perkirakan Kekuatan Bigetron Alpha Setelah Tampil di Ajang IESF WEC 2023

Timnas Indonesia Divisi MLBB, Game Pertama Raih Kemenangan Dengan Penuh Tekanan

Line-up yang diturunkan pada babak Grand Final kali ini, Coach Razeboy menunjuk Vynnn sebagai kapten dengan empat rekan lainnya, yaitu Moreno, Saken, Xorizo, dan Super Kenn untuk menghadapi tim kuat Filipina. 

Pertandingan berjalan dengan cukup berat untuk Timnas Indonesia sejak awal permainan dimulai. Dengan jarak gold yang lebih diunggulkan ke arah Timnas Indonesia, berbagai objektif berhasil diamankan dan membuat permainan masih berjalan dengan sengit.

Baca Juga :  Resmi! Tazz Hengkang dari Evos Esports!

Keunggulan tersebut berhasil dimanfaatkan untuk menculik satu per satu pemain dari tim lawan yang menjadikan Timnas Filipina tertekan. Performa Saken menjadi sorotan dalam game pertama kali ini.

Saken mendapatkan hero terpopuler di ajang ini, yaitu Brody, berhasil mendapatkan keunggulan dari sisi gold lane setelah mengurung pemain Timnas Filipina. Menariknya, meskipun Timnas Indonesia berhasil mendapatkan 2 lord, ternyata masih belum mampu menghancurkan base turret dari Timnas Filipina. 

Penentu kemenangan Timnas Indonesia di game pertama setelah sukses team fight saat momen perebutan lord kelima. Filipina yang mencoba untuk melakukan backdoor berhasil diamankan oleh Timnas Indonesia dan memaksakan team fight di area yang berbeda.

Memaksimalkan keunggulan jumlah player, Timnas Indonesia segera melakukan split push ke arah midlane dan mengakhiri pertandingan di menit ke-29. Skor sementara 1-0 keunggulan untuk Timnas Indonesia.

Filipina Berkobar, Kunci Kemenangan Tiga Game Sekaligus!

Meski mengalami kekalahan di game pertama, justru Timnas Filipina berhasil mengevaluasi kesalahan tersebut dan mampu bangkit dari keterpurukan. Menggunakan hero yang tak terduga, Valir dan Pharsa, ternyata penggunaan hero yang tak begitu populer di ajang IESF WEC 2023 menjadi penentu kemenangan.

Tak hanya itu, bangkitnya Filipina kali ini memberikan tekanan yang sangat mematikan. Dimana, dalam tiga game yang dijalankan, Skuad Negeri Gajah itu berhasil mengakhiri setiap game dengan cukup cepat.

Berdasarkan game kedua hingga keempat, waktu terlama yang dicatatkan oleh Timnas Filipina untuk menumbangkan Vynn dan kolega hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 16 menit. Game tersebut terjadi di game ketiga, dimana Timnas Indonesia tak mampu menahan setiap gempuran dari Timnas Filipina dengan skor akhir 25-5 dari segi kill. 

Baca Juga :  Cara Menjalankan Split Push Mobile Legends Paling Efektif Season Ini

Sedangkan game kedua dan keempat, berhasil diamankan oleh Timnas Filipina dengan cukup mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan game ketiga. Dari segi kill pun Timnas Indonesia tak mampu memberikan perlawanan.

Alhasil, pada babak Grand Final IESF 2023 kali ini yang keluar sebagai juara adalah Timnas Filipina dengan skor akhir 3-1 atas Timnas Indonesia. Harapan untuk membawa pulang medali emas ke Tanah Air harus pupus dan mengakui bahwa kekuatan dari Timnas Fillipina masih diunggulkan.

Nice Try! Segera Reset dan Bangkit!

Sejatinya, Timnas Indonesia merupakan juara bertahan dalam ajang MLBB IESF WEC 2023 dan harus menyerahkan gelar juara edisi tahun ini untuk Timnas Filipina. Diketahui, Timnas Filipina yang diperkuat oleh tim AP BREN sebelumnya berhasil mendapatkan medali emas di ajang SEA GAMES 2022.

Ini merupakan pelajaran yang berharga untuk Timnas Indonesia, mengingat sebagai pemegang gelar juara bertahan di ajang IESF harus beralih tangan menjadi milik Timnas Filipina. Namun, perjuangan yang ditunjukkan oleh Coach Razeboy dan anak asuhnya patut diacungi jempol.

Mengingat, mempertahankan gelar juara di ajang MLBB sendiri dapat dikatakan tidak mudah. Perkembangan meta dan strategi dari masing-masing Negara terus berkembang. Bahkan, tak sedikit dari setiap peserta telah menunjukkan performa terbaiknya untuk mendapatkan gelar juara di setiap kompetisi bergengsi.

Maka dari itu, Timnas Indonesia harus segera reset dan bangkit dari kekalahan pahit di babak grand Final IESF 2023 kali ini.

By admin