Timnas Esports MLBB

Ajang International Esport Federation atau IESF 2023 yang menyajikan berbagai genre game online telah digelar. Dalam pertandingan divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) diketahui telah bergulir dengan cukup panas. Hal itu dibuktikan saat Timnas Esports MLBB mampu menjadi pemuncak klasemen sementara.

Seperti Apa Hasil Timnas Esports MLBB Indonesia?

Skuad MLBB Timnas Indonesia yang diperkuat oleh Xorizo, Vynnn, Saken, Kyy, dan Super Kenn berhasil menumbangkan Timnas Esports Turki dengan skor telak 2-0. Setelah itu, Indonesia yang diwakili oleh tim Bigetron Alpha itu kembali bertanding menghadapi Timnas Esports Kazakhstan pada babak Group Stage IESF 2023.

Pertandingan berlangsung menggunakan format Best of 3 atau BO3, Vynnn dan kolega mampu meraih kemenangan di semua laga. Pada hari Rabu (30/08/2023) kemarin tepatnya dini hari WIB, Timnas Indonesia mampu menumbangkan mengalahkan Timnas Kazakhstan dengan skor akhir 2-1.

Laga tersebut menjadi pertandingan terakhir di Gru B IESF WEC 2023. Dengan torehan tiga kali kemenangan ini, Skuad Garuda berhasil mengoleksi 9 poin dan menjadi pemuncak klasemen di atas Amerika Serikat, Turki, dan Kazakhstan.  Kemenangan itu juga membuat perwakilan Indonesia mendapatkan satu tiket untuk melaju ke babak perempat final.

Baca Juga : Bitburner, Javascript Hacking Game yang Penuh Tantangan

Timnas Esports MLBB Game Pertama Berakhir Epic Comeback!

Pertemuan antara Indonesia kontra Kazakhstan ini dimulai dengan cukup ketat. Xorizo dan rekan-rekan berhasil mengatur ritme permainan dengan strategi agresif hingga mendominasi area jungle dari tim Kazakhstan. Bahkan, Tim Merah Putih mampu mendapatkan keunggulan dari berbagai sisi hingga permainan memasuki mid game atau menit 20.

Akan tetapi, Kazakhstan berhasil membangun pertahanan yang cukup kuat dan mencoba melakukan inisiatif serangan balik. Pergerakan yang dilakukan Timnas Kazakhstan ini mampu membuat para pemain Timnas Indonesia kewalahan. Alhasil, ketika melakukan defensive base, Kazakhstan berhasil menumbangkan para pemain Timnas Indonesia dan mampu meraih kemenangan melalui satu momen comeback.

Baca Juga :  Trick Jitu Memainkan Genshin Impact Game RPG Ciptaan miHoYo 

Timnas Esports MLBB Bangkit di Game Kedua!

Memasuki game kedua, TImnas Indonesia kali ini menunjukkan permainan yang lebih berani menekan  sejak permainan dimulai. Xorizo dan kolega terus mencoba untuk melakukan team fight terhadap tim Kazakhstan. Meski mendapatkan keuntungan yang maksimal, tetapi pertahanan kuat yang dimiliki tim lawan. 

Meski terus mendapatkan tekanan dari Timnas Indonesia, skuad Kazakhstan justru sering memanfaatkan kesalahan kecil dan melakukan serangan balik cepat yang sempat memberikan ancaman terhadap base turret milik Timnas Indonesia. 

Namun, serangan balik cepat yang dibuat oleh para pasukan Timnas Kazakhstan ternyata masih belum mampu menembus dinding pertahanan Vynnn dkk. Justru, kali ini Timnas Indonesia yang berhasil mengambil celah dari Timnas Kazakhstan dan menggempur base dari tim lawan.

Alhasil, game kedua kali ini berhasil diamankan oleh Timnas Indonesia dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Game Penentu Jadi Kekuatan Untuk Timnas Indonesia

Kemenangan di game kedua ternyata memberikan semangat tersendiri untuk para pasukan dari Timnas Indonesia. Game ketiga atau game penentu kali ini Vynnn dan kolega berhasil menciptakan beberapa momen fantastis yang menjadikan permainan lebih didominasi.

Performa memukau dari Saken dan Super Kennn berhasil mengatur jalannya pertandingan sejak awal hingga pertandingan berakhir. Dimana, dari segi objektif dan networth terus diunggulkan untuk Timnas Indonesia. Dengan keunggulan tersebut, Super Kenn dkk tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan terus menekan para pemain Timnas Kazakhstan.

Memiliki item dan level exp yang lebih unggul, tentunya setiap team fight terus dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Hingga akhirnya, Skuad Garuda berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-1.

Ungkapan Coach Razeboy

Razeboy yang menjadi juru taktik dan didampingi oleh Falah sebagai Assistant Coach merasa bangga atas kemenangan yang diperoleh dalam ajang IESF WEC 2023 kali ini. Dimana, anak asuhnya berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dan menjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga :  Resident Evil 1 Perjalanan Tim Bravo Menemukan Rahasia di Balik Mantion Tua

Mendapatkan satu tiket ke babak perempat final tentunya akan tetap dimaksimalkan oleh Vynnn dkk. Sekedar informasi, untuk kompetisi IESF WEC 2023 ini digelar di Rumania dan telah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus 2023 kemarin.

Untuk Divisi MLBB sendiri, pada babak Group Stage digelar pada tanggal 29 hingga 30 Agustus 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup B dan  bersaing dengan Timnas Esports Kazakhstan, Turki, dan Amerika Serikat.

Sedangkan untuk babak Playoff nanti akan digelar pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 September 2023.

Berdasarkan informasi yang beredar, Timnas Indonesia menjadi salah satu Negara yang diakui sangat kuat dalam Divisi Game MLBB. Mengingat, Timnas Indonesia sendiri telah memiliki jam terbang yang banyak dan tentunya memiliki pengalaman di berbagai kompetisi tingkat Dunia. Maka dari itu, Timnas Indonesia harus tetap menjaga konsistensi untuk membawa pulang medali emas di kompetisi IESF WEC 2023 kali ini.

By admin